Search This Blog

Thursday, March 22, 2012

This Means War - Dont Be Really Mean, They Just Having Fun

Spionase dicampur komedi romantis sedang menjadi in di Hollywood. Walaupun tidak begitu menjamur tapi mampu menjadi bumbu untuk masuk ke tangga box office. Dulu pernah ada Mr & Mrs Smith, kini dengan konsep cerita yang serupa ada This Means War.  
Seorang wanita cantik, Lauren (Reese Whiterspoon) diperebutkan oleh 2 agen CIA FDR Foster (Chris Fine) dan Tuck (Tom Hardy). Dilapangan kedua agen CIA yang bersahabat ini begitu kompak walaupun keduanya memiliki kepribadian dan latar yang berbeda. FDR lebih seperti womanizer sementara Tuck terlihat sedikit kaku, bercerai dari istrinya dan memiliki seorang anak. Kehidupan mereka tentu saja dirahasiakan bahkan kepada orang terdekatnya, hal tersebut menjadi penyebab perpisahan Tuck dengan istrinya.

Sampai pada akhirnya Tuck yang mulai jenuh dengan kehidupan single mencoba menjalin suatu hubungan melalui kencan online, tentu saja hal tersebut diperolok poleh FDR. Tuck akhirnya melakukan kencan buta dengan Lauren dan di hari yang sama FDR mencoba merayunya di toko DVD, jurusnya tidak berhasil tapi memberikan kesan kepada FDR sedangkan Lauren terkesan kepada Tuck. Kisah cinta segitiga pun dimulai begitupun kekocakan dan kekacauan, ketika mereka mengetahui menyukai wanita yang sama. 
Bagi saya kesuksesan film ini adalah adegan demi adegan konyol hampir menyerempet splastik kalau boleh dibilang. Adegan action yang tekadang "lebay" menjadi ciri khas sutradaranya yaitu McG, sutradara yang dikenal banyak membuat iklan komersial.
Reese mampu berbagi chemistry baik dengan Chris maupun Tom. Tom membuktikan dirinya dapat melakukan peran apapun termasuk pria rapuh nan desperate. Secara keseluruhan film ini sangat menghibur, tidak usah pusing memikirkan jalan cerita, enjoy your pop corn and laugh out loud!

Rated: 7/10

No comments:

Post a Comment